H. Sukamto S.H, Tokoh Kerukunan Umat Beragama Maju di Pilkada Sleman 2024
Sumber: Jawaban.com - Daniel Tanamal

News / 7 June 2024

Kalangan Sendiri

H. Sukamto S.H, Tokoh Kerukunan Umat Beragama Maju di Pilkada Sleman 2024

daniel.tanamal Official Writer
250

Legislator senior DPR RI dari Daerah Istimewa Yogyakarta, H. Sukamto S.H yang dikenal nasionalis dan berjasa menjaga juga mengawal kerukunan masyarakat beragama, menyatakan saat ini dalam proses untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sleman DIY 2024. Dirinya memohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat, untuk ikut berjuang memajukan Sleman khususnya dalam hal kerukunan masyarakat beragama.

"Mohon doa dan dukungannya sampai saat ini saya masih berproses, dan saat ini sudah ada  enam partai yang bulat mendukung saya. Golkar, Gerindra, Nasdem, PKS, PPP, dan PKB sendiri. Saya menyatakan tidak ambisi, karena semua saya kembalikan kepada Partai. Yang terpenting adalah siapa nanti calon pasangan saya, dia haruslah seorang calon yang punya kredibilitas dan sudah dikenal dan dimengerti oleh warga Sleman," katanya saat menerima pimpinan Dewan Pimpinan Daerah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPD MUKI) Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, di Rumah Aspirasi, kediaman H. Sukamto S.H, Sinduadi Mlati, Sleman, DIY, Jumat (28/6/2024).

Tokoh yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat Sleman dan mempunyai konstituen yang homogen, loyal dan tersebar ini, siap untuk posisi Bupati ataupun Wakil Bupati. Bagi Pak Kamto (panggilan akrab sehari-hari H. Sukamto S.H), posisi ini beliau kembalikan kepada Partai, dan utamanya hanya kepentingan masyarakatlah yang lebih diutamakan dan diperjuangkan.

"Jika saya dikehendaki menjadi Sleman dua (calon wakil Bupati), saya akan melihat siapa (pasangan) yang kredibilitasnya dipercaya. Semua saya serahkan kepada partai. Kalau saya dipercayakan untuk menjadi orang kedua (calon wakil Bupati) ya saya oke, kalau nomor satu  (calon Bupati) saya siap, bahkan nggak dipercaya dan nggak dicalonkan pun, saya oke. Yang penting dan utama kita jaga kebersamaan seterusnya. Karena saya latar belakang pengusaha, jadi relasi dan hubungan pertemanan harus terus dijaga." tambahnya.

Dalam pertemuan dengan pimpinan DPD MUKI Sleman itu, Pak Kamto dianugerahkan secara langsung oleh Ketua DPD MUKI Sleman, Pendeta Arief Arianto, Award Tokoh Kerukunan Umat Beragama. Pak Kamto dinilai dan dirasakan dampaknya oleh umat Gereja menjadi pelopor kerukunan antar tokoh umat beragama.  (Daniel Tanamal)

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami